Rabu, 15 Juli 2020

Pelajaran 7 Hati Tenteram dengan Berperilaku Baik

Pertemuan 9 (Selasa, 30 Maret 2021)
Beramal dengan Ikhlas



Orang yang berperilaku baik hidupnya tenteram. Berperilaku baik selalu banyak teman, banyak saudara dan dicintai banyak orang. Dalam beramal, niatnya karena Allah Swt. bukan karena manusia.

Ikhlas

Niat yang baik menjadi awal perbuatan baik. Niat yang ikhlas akan mengantarkan perbuatan yang ikhlas pula. Allah Swt. tidak memandang kepada rupa dan harta kita. Allah Swt. melihat hati dan amal kita.

Ikhlas artinya mengerjakan suatu kebaikan dengan niat hanya kepada Allah Swt. untuk memperoleh ridha-Nya. Ikhlas menjadi syarat diterimanya amal.

Perhatikan video berikut ini, selanjutnya tulis 2 pesan baik yang kamu pahami dari film tersebut, selamat nonton dan selamat mengerjakan.

Ikhlas - Nussa dan Rara



Pertemuan 10 (Selasa, 06 April 2021)

Mohon Pertolongan


Allah Swt. sebagai satu-satunya tujuan dalam beribadah. Hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan. Allah Swt. melarang hamba-Nya memohon pertolongan kepada selain Allah Swt.

Memohon pertolongan kepada Allah Swt. dengan cara berdoa kepada Allah Swt. Berdoa dilakukan setiap hari, baik di waktu sempit maupun lapang, di waktu sehat maupun sakit dan di waktu senang maupun susah.

Keutamaan berdoa, di antaranya, Allah Swt. selalu menyertai hamba-Nya yang berdoa kepada-Nya.

Nah, setelah melihat materi di atas, silahkan tuliskan doa belajar, doa untuk kedua orang tua dan doa agar memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirta. selamat mengerjakan :)

SUHENDRA

Author & Editor

A Teacher || Businessman || Father || Warrior of Civilization

0 komentar:

Posting Komentar