Rabu, 15 Juli 2020

Pelajaran 7 Beriman kepada Malaikat Allah

Pertemuan 8 (18 Maret 2021)
Beriman kepada kepada Malaikat Allah SWT

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, anak-anak bapak.
apa kabar hari ini?
bagaimana dengan hasil ujian tengah semester?
semoga dapat hasil yang terbaik ya, nak.


Hari ini kita akan belajar dan mengenal nama-nama Malaikat Allah SWT. Sebagai umat Islam, wajib hukumnya untuk mempercayai keberadaan malaikat. Malaikat adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang berasal dari cahaya. Malaikat merupakan makhluk halus yang tidak berbentuk atau berjasad layaknya manusia. Malaikat memiliki sifat-sifat yang juga wajib diimani oleh manusia. Di antaranya adalah selalu beribadah kepada Allah SWT, tidak memiliki hawa nafsu, tidak makan dan minum, serta melaksanakan perintah Allah SWT.

silahkan perhatikan video berikut ini:

Setelah mendengar lagu tersebut, silahkan tuliskan 10 nama malaikat dan tugasnya.




Pertemuan 9 (24 Maret 2021)
Beriman Kepada Malaikat Allah SWT

Dipertemuan kali ini, kita akan belajar meyakini keberadaan malaikat-malaikat Allah SWT. Banyak tanda-tanda yang menerangkan bahwa Malaikat Allah SWT itu benar adanya. diantaranya adalah adanya Al-Qur'an yang merupakan wahyu Allah SWT yang ditugaskan kepada Malaikat Jibril AS untuk menyampaikannya kepada Nabi Muhammad SAW.


Nah, bagaimana dengan bukti-bukti keberadaan Malaikat Mikail, Israfil, Izrail, Munkar-Nankir, Raqib, dan Atid? Silahkan tuliskan jawabanmu di buku latihan kemudian kirim melalui whatsapp. selamat mengerjakan.



SUHENDRA

Author & Editor

A Teacher || Businessman || Father || Warrior of Civilization

0 komentar:

Posting Komentar